Sugesti bisa Mengatasi Kedinginan Pada Tubuh

Bagaimana cara mengantisipasi apabila tubuh kita merasa dingin, contohnya pada pagi hari pada waktu berangkat kesekolah atau kerja kita merasa kedinginan ,sangat menyebalkan jika hal itu terjadi apa lagi kalo letak tujuannya lumayan jauh.
Well, well, well… ada tips yang cukup aneh tapi berguna dan sederhana untuk mengatasi masalah ini,
Jadi gini: tubuh kita bersuhu rendah, otomatis tubuh kita dingin dan kedinginan (ya iyalah…)
pada dasarnya tubuh manusia bersuhu standar 35 s/d 36 derajat celsius, kebanyakan orang jika ingin mengantisipasi mereka berfikir untuk mengedarkan suhu hangat pada tubuh, saya pikir itu benar tetapi hanya bersifat sementara, seperti mendekatkan tubuhkita pada api, minum wedang jahe, kopi, de el el.
untuk di tulisan saya ini, sangat bertolak belakang dengan anggapan banyak orang. Taukah ikan paus? mereka dijuluki sebagai binatang berdarah dingin, artinya mereka dapat hidup ditempatyang bersuhu tinggi atau rendah, karena mereka dapat mengadaptasi suhu tubuh dengan suhu disekitarnya.

nah… sekarang kita aplikasikan pada diri kita, bukan berarti kita dibuat mirip binatang tetapi ambil sisi positifnya. ini ada hubungannya dengan ilmu konsentrasi atau lebih kerennya lagi “Meditasi” (konsenterasi tingkat tinggi) tapi kita coba dengan cara instan saja. Kita ambil contoh saja begini, pada waktu hujan turun di sore hari apalagi disertai dengan angin yang semilir kita merasa kedinginan, coba deh mandi dulu, pasti gak dingin lagi dengan tujuan menjadikan suhu kita sama dengan sekitar TUL GAK??? Ini membuktikan bahwa jika suhu seseorang sama dengan suhu disekitarnya, maka si emilik tubuh tidak terlalu merasakan suhuyang dirasakannya *meskipun kebenarannya (80%)*.
ini adalah cara yang aneh dan mungkin bagi anda tidak masuk akal.  dan sebenarnya tidak terlalu sulit.
Jadi begini:
1. Pada saat anda merasakan kedinginan mulailah berkonsenterasi;
2. Bayangkan diri anda sedang berada di sebuah tepat yang sangat dingin, oh bukan… tapi sangat dingin…!!!, kutub utara, kutub selatan. Atau yang lain, terserah anda!!!
3. Jika didalam pikiran anda sudah ada gambaran dan bayangan tersebut mulailah lebih diperdalam lagi k konsenterasi anda
4. Mulailah menarik nafas dalam – dalam dan keluarkan secara perlahan – lahan
5. Ulangi hal tersebut sampai anda merasa lebih nyaman;
6. Mulailah konsentrasi dan sugestikan bahwa suhu dingin telah merasuk pada diri anda, tingkatkan sedikit demi sedikit sugesti tersebut;
7. Silahkan Nikmati hasilnya…
Mungkin bagi anda tidak masuk akal, tapi pada intinya anda harus ingat kalimat ini:
“SEMUA HAL YANG ANDA RASAKAN BERASAL DARI SUGESTI” artinya, jika anda selalu memikirkan hal yang anda rasakan, maka terjadilah. Satu contoh saja, ada seorang anak yang berada dalam suatu bus yang dalam perjalan. Dia selalu memikirkan bahwa dia akan merasa mual dan muntah (dalam istilah saya “mabuk”), maka terjadilah hal tersebut. Dan sebaliknya, jika dia tidak selalu memikirkan hal tersebut, maka itu tak akan terjadi. Karena apa? Karena isi pikiran otak mempengaruhi rencana kerja pada tubuh kita
sumber : http://artikel-kesehatan-online.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Pencarian

Foto saya
Wonosobo, jawa tengah, Indonesia
Lihatlah Sesuatu Apa Adanya,....
Anda Pengunjung Ke : Website counter

Followers

holiday-mails.com